header-int

AMIK Bukittinggi Wisuda 89 Lulusan

Sabtu, 18 Mei 2019, 16:55:09 WIB - 74 View
Share
AMIK Bukittinggi Wisuda 89 Lulusan

BUKITTINGGI: Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Boekittinggi di bawah Yayasan Pengembangan Ilmu dan Teknologi kembali menelorkan lulusan ahli madia manajemen informatika. Sebanyak 89 lulusan program diploma tiga (D3)  diwisuda, Rabu (24/5), di Balai Sidang Proklamator Bung Hatta. Wisuda angkatan ke-16 bagi AMIK dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi H. Nurmatias, S.H, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Kadis Pendidikan dan pimpinan YPIT Bukittinggi beserta para Senat dan dosen. Pada acara wisuda tersebut ditetapkan lulusan terbaik,Dewi Juma'atul Husna yang memperoleh Indeks Prestasi (IP) 3,80

AMIK Bukittinggi berdiri 2001, sampai saat ini sudah menelorkan 2.168 lulusan program Diploma Tiga (D3) jurusan Manajemen Informatika dan Komputer.

Seperti diungkapkan Direktur AMIK Firdaus, M.Kom., sampai saat ini sebagian besar dari lulusan itu sudah mengabdikan ilmu di berbagai sektor lapangan kerja. Lulusan yang di wisuda pada Angkatan XIV dan XV, semuanya sudah mendapatkan lapangan kerja, baik di instansi pemerintah, BUMN, BUMD maupun swasta. Sementara, lulusan angkatan ke-15, tercatat 40 persen sudah dapat mengabdikan ilmunya pada sektor-sektor tersebut. AMIK, menurut firdaus, bukan lembaga kursus, tapi perguruan tinggi yang terdaftar pada dirjen pendidikan tinggi Depdiknas Pusat. Saat ini, AMIK memiliki mahasiswa 376 orang, di antaranya 18 persen berasal dari Kota Bukittinggi, 30 persen dari Kabupaten Agam, 22 persen dari Tanah Datar dan Kota Padangpanjang serta 6 persen dari luar Sumbar. "Proses perkuliahan didukung oleh duabelas orang dosen tetap," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Nurmatias mengatakan bahwa dirinya sangat bangga sekali bahwa di Bukittinggi telah tecatat 18 PTS (Perguruan Tinggi Swasta ) yang ikut membangun kota Bukittinggi dalam bidang Pendidikan dan bersaing dengan sehat, bukan saling menjatuhkan. "Sejarah telah membuktikan bahwa cikal bakal  perguruan tinggi di Sumbar ini adalah Kota Bukittinggi. Maka bagi wisudawan yang dilantik saat ini adalah langkah awal untuk memulai pengabdian di tengah-tengah masyarakat dan akan menghadapi tugas yang berat setelah wisuda ini, karena masyarakat akan menganggap bahwa setelah wisuda dan menyandang gelar ahli madia akan mengetahui semua hal yang telah dipelajari selama ini, maka beban yang berat ini harus dapat dipertanggung jawabkan dengan menambah ilmu dari segala bidang, rajinlah belajar untuk menambah wawasan dean menimba ilmu pengetahuan," pesannya.Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Riau Kepulauan, Jambi) Prof. Dr. Ir. Ir Novirman Jamarun menyampaikan penghargaannya pada YPTI yang secara terus menerus berbenah diri dalam berbagai bentuk.

"Semoga dengan kembali meluluskan putra-putri terbaik bangsa ini, YPTI mampu berkompetensi secara sehat dan profesional dengan perguruan tinggi lainnya di Sumbar," tambahnya. ***

AMIK Akademi Manajemen Informatika & Komputer AMIK Boekittinggi akan menjadi Politeknik Bukittinggi. Jurusan Politeknik Bukittinggi: 1. DIII Manajemen Informatika, 2. DIII Akuntansi, 3. DIV Teknik Informatika. Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu dan Teknologi Beny Rusli, SH., MH. mengatakan bahwa telah mengupayakan proses naik kelas menjadi Politeknik Bukittinggi.
© 2019 AMIK Boekittinggi Follow AMIK Boekittinggi : Facebook Twitter Linked Youtube